hubinsmkpgri1cibinong

Satu Hari Berbusana Kantor Bagi Pelajar SMK PGRI 1 Cibinong

"Ajining raga ana ing busana" , adalah ungkapan Jawa yang berarti penampilan mencerminkan kepribadian.   Seseorang akan keliha...


"Ajining raga ana ing busana"
, adalah ungkapan Jawa yang berarti penampilan mencerminkan kepribadian.  

Seseorang akan kelihatan berwibawa dan profesional apabila berbusana dengan benar dan sesuai dengan profesinya. Ungkapan ini merupakan tuntutan untuk memperbaiki penampilan jika ingin dinilai baik oleh masyarakat.

Salah satu terobosan baru yang dilakukan  SMK PGRI 1 Cibinong berkaitan dengan penampilan mencerminkan kepribadian ini dengan mewajibkan peserta didik mengenakan busana layaknya pegawai kantor sehari dalam seminggu yaitu setiap hari Rabu.  Sebagai pilot project, program ini diberlakukan khusus bagi siswa-siswi kelas XII terlebih dahulu.   

Tujuan yang ingin dicapai dengan program baru itu agar peserta didik mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja dan mampu mengembangkan sikap profesional sesuai dengan bidang keahlian yang diminatinya.

Kepala Sekolah, Drs. H. Ali Gozali, M.Pd.  mengatakan bahwa Rabu ini merupakan momentum sejarah bagi SMK PGRI 1 Cibinong karena hari ini dimulainya program Satu Hari Berbusana Kantor.

"Program ini merupakan Program Pembelajaran dan Pembiasaan agar mereka terbiasa berpenampilan dan bersikap profesional.", ungkapnya.

Berkaitan dengan program ini, sebelumnya pihak sekolah telah mensosialisasikan kepada Orang Tua Siswa Kelas XII melalui Surat Pemberitahuan No. 135/SATDIK-SMK/1.I/G.2012 tanggal 8 Februari 2012 dan mendapat respon yang positif.

Siswa-Siswi Dengan Busana Kantor

Related

Hotshot 3971900814689598391

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

emo-but-icon

item