hubinsmkpgri1cibinong

SMK PGRI 1 Cibinong Ikut Festival Parade Dongdang 2012

SMK PGRI 1 Cibinong hari ini, Sabtu (3/3), ikut berpartisipasi dalam acara Festival Parade Dongdang 2012 dalam rangka memperingati ...


SMK PGRI 1 Cibinong hari ini, Sabtu (3/3), ikut berpartisipasi dalam acara Festival Parade Dongdang 2012 dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1433H, bertempat di Jalan Tegar Beriman Cibinong Bogor.

Dalam gelaran ini, SMK PGRI 1 Cibinong menampilkan dongdang berisi "Nasi Tumpeng" yang dikreasikan dengan berbagai macam sayur-sayuran dan buah-buahan khas Bogor dan mengirimkan 25 siswa-siswi sebagai pengiring Putri Indonesia.

Baca juga: Selamat, Tim Futsal Putri SMK Plus PGRI 1 Cibinong Raih Juara II Turnamen Specs Futsalogy

"Keikutsertaan kami dalam kegiatan Maulid Akbar ini diharapkan memberikan pencerahan bagi siswa-siswi kami. Menyikapi kebudayaan sebagai bagian penting dari kehidupan yang apabila dikembangkan dengan tepat dapat menguatkan kesadaraan keimanan serta membangun diri kita menjadi pribadi yang lebih bertaqwa”, ungkap Kepala SMK PGRI 1 Cibinong, Drs. H. Ali Gozali, M.Pd.

Festival Dongdang yang dimulai pukul 07.00 -15.00 WIB ini memperebutkan Hadiah Puluhan Juta serta trophy dan hadiah lainya. Acara yang juga dimeriahkan Band Wali dan penceramah kondang U2 (Uje dan Udin) ini disambut baik oleh kecamatan-kecamatan yang tersebar diseluruh kabupaten Bogor, kecamatan-kecamatan tersebut dibagi menjadi dua wilayah start :

1. Wilayah Timur

Wilayah Timur yang start dari Daralon terdiri dari kecamatan Cibinong, Tanjungsari, Cariu, Sukamakmur, Cileungsi, Gn.Putri, Klapa Nunggal, Citeureup, Babakan Madang, Ciawi, Megamendung, Cisarua, Cijeruk, Cigombong, Ciomas, Taman Sari, Sukaraja, Caringin, Kemang, ditambah SKPD dan SETDA, Ormas Islam, serta Pengusaha/Organisasi,

2. Wilayah Barat

Wilayah Barat start awal dari PDAM terdiri dari Kecamatan Bojong Gede, Tajur Halang, Parung, Ciseeng, Ciampea, Ranca Bungur, Rumpin, Dramaga.

Baca juga: SMK PGRI 1 Cibinong tampil di Pameran Pendidikan Kabupaten Bogor

Dalam sambutannya Bupati Bogor, H. Rachmat Yasin, mengatakan, pawai dongdang yang diselenggarakan kali ini merupakan kali ketiga digelar oleh Pemkab Bogor dengan tujuan untuk membangkitkan kearifan lokal dan menghidupkan sifat gotong royong masyarakat untuk menampilkan potensi lokalnya masing-masing secara kreatif.

Menurutnya, dengan adanya pawai dongdang, kita mengetahui aset-aset pertanian, kesenian dan wisata lokal yang ada diseluruh Kabupaten Bogor, baik wisata alam, wisata kuliner, maupun wisata budaya”,ujar Bupati. (Yahe!)

Related

Hotshot 8709876144546165596

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

emo-but-icon

item