hubinsmkpgri1cibinong

Sempoer Launching Manajemen Baru Bank Mini



Dalam rangka  memfasilitasi siswa untuk mempelajari dan mempraktekan ilmu keuangan serta melatih diri  untuk belajar hemat dan disiplin dalam mengelola keuangan, hari ini Rabu (9/5) SMK PGRI 1 Cibinong (Sempoer) launching Bank Mini dengan Manajemen Baru. Dengan kepengurusan baru, diharapkan kinerja opersional bank mini dapat berjalan kearah yang lebih baik.

Kepala SMK PGRI 1 Cibinong, Drs. H. Ali Gozali, M.Pd. saat melakukan sosialisasi bank mini pada upacara bendera hari Senin lalu mengatakan keberadaan bank semacam ini akan mampu menggiatkan kembali budaya menabung dikalangan siswa. Sekaligus juga sebagai wadah bagi siswa untuk terjun langsung mempelajari sistem perbankan lewat proses learning by doing.

Berbeda dengan bank umum, operasional bank mini ini dipegang sepenuhnya oleh siswa siswi SMK PGRI 1 Cibinong. Termasuk untuk petugas teller maupun customer service. Tutup buku dan buka bukunya pun tidak diakhir dan di awal tahun, namun pada akhir Juni dan pada awal Juli. Hal ini disesuaikan dengan awal tahun ajaran baru.

Dengan dilibatkannya siswa dalam pengelolaan bank mini, diharapkan dapat memberikan bekal motivasi maupun keahlian siswa dalam pengelolaan uang dan ketrampilan perbankan. Ini untuk pelatihan sekaligus laboratorium bagi siswa siswi yang mengambil jurusan Akuntansi.

"Setelah lulus kami harapkan mereka mempunyai bekal yang cukup mengenai cara yang baik dalam mengelola keuangan dan sedikit ilmu perbankan.", jelas Tuti Sugiarti, S.Pd. selaku koordinator Bank Mini.

Related

Profil 4200825551287893977

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

emo-but-icon

item