hubinsmkpgri1cibinong

Kejujuran Kunci Sukses PKL

Menjalani Praktek Kerja Lapangan (PKL) merupakan sesuatu yang berharga. Tidak sedikit karyawan yang memulai kariernya dari hasil PKL. Jik...


Menjalani Praktek Kerja Lapangan (PKL) merupakan sesuatu yang berharga. Tidak sedikit karyawan yang memulai kariernya dari hasil PKL. Jika dilakukan dengan benar, maka pengalaman dari PKL bisa menjadi asset untuk melamar pekerjaan di kemudian hari.

PKL yang berhasil adalah manakala sampai dipercaya oleh perusahaan untuk menjadi karyawannya. Untuk mendapatkan predikat dipercaya perusahaan, ukurannya adalah kejujuran. Kejujuran adalah modal yang paling berharga dalam meraih kesuksesan.


Memang membutuhkan perjuangan keras untuk berbuat jujur, memerlukan kepercayaan diri yang besar dan keberanian yang kuat agar kejujuran dapat ditegakkan.

Baca juga: 7 Kiat Menjadi Peserta Praktek Kerja Lapangan (PKL) Berkualitas

Dalam surat Al Ahzab ayat 24 Allah berfirman :
“Allah memberikan balasan kepada orang-orang yang benar (jujur) karena kebenarannya, dan mengazab orang-orang munafik jika Dia kehendaki atau menerima taubat mereka. Sungguh Allah Maha Pengampun dan lagi Maha Penyayang.”
Hermawan Kartajaya dan Ardhi Ridwansyah dalam bukunya "Branding with Character" menempatkan Trustworthiness (kejujuran) pada urutan pertama. Mereka mengatakan bahwa kini banyak perusahaan  membangun karakter kejujuran disekelilingnya. Karena dengan karakter inilah nantinya dapat dilihat mana perusahaan yang sukses dan mana yang tidak.

Baca juga: SMK Plus PGRI 1 Cibinong Gelar Sidang Laporan PKL 2017

Bagi siswa-siswiku tercinta yang punya kejujuran, sudahkah dimanfaatkan untuk menunjang kesuksesan anda? yakinlah, itu adalah modal yang paling berharga dalam hidup Anda.

Related

Redaksi 4389637160552353683

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

emo-but-icon

item