hubinsmkpgri1cibinong

SMK Plus PGRI 1 Cibinong Gelar Sidang Laporan PKL 2017

Untuk mengetahui sejauh mana pengalaman dan ketrampilan siswa setelah melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL), SMK Plus PGRI 1 Cibin...


Untuk mengetahui sejauh mana pengalaman dan ketrampilan siswa setelah melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL), SMK Plus PGRI 1 Cibinong menyelenggarakan Ujian Sidang Laporan PKL Tahun Pelajaran 2017/2018. Kegiatan yang diikuti siswa kelas 12 ini juga melibatkan siswa kelas 11 sebagai audience.

Dilaksanakan mulai hari ini, Rabu (15/11) untuk program Akutansi (AK), Administrasi Perkantoran (AP) dan akan berakhir besok, Kamis (16/11) untuk program Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), , dan  Pemasaran (PM). Kegiatan tes komprehensif yang dihadiri dewan guru, tim penguji dan seluruh siswa peserta sidang ini dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah, Drs. H. Ali Gozali, M.Pd, dengan mengucapkan Basmalah secara bersama-sama.

Baca juga: Sauvenir PKL "Anyar" Siap Edar

"Dalam mempresentasikan Laporan PKL, peserta sidang harus menguasai materi, memaparkannya secara baik dan mampu mempertahankan argumentasi, karena penguji dapat melihat apakah peserta sungguh-sungguh saat melaksanakan PKL atau tidak.", ungkap Kepala Sekolah dalam sambutannya.


Sementara itu, ketua pelaksana yang biasa disapa Mr.Yahe melaporkankan bahwa ujian sidang laporan PKL yang diikuti 362 siswa ini merupakan wujud pertanggungjawaban peserta setelah mereka melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

"Keikutsertaan siswa kelas 11 dalam kegiaatan ini dimaksudkan agar mereka niteni, niroke dan nambahi sesuai dengan yang diajarkan Bapak pendidikan Indonesia Ki Hajar Dewantara.", pungkasnya.

Baca juga: 7 Kiat Menjadi Peserta Praktek Kerja Lapangan (PKL) Berkualitas

Pada ujian sidang ini, kami akan menilai empat aspek penilaian yang meliputi; Aspek Sistematika Laporan, Aspek Kaidah Bahasa, Aspek Penyajian dan Penguasaan Materi PKL serta Aspek Komprehensif Produktif.

"Upayakan peserta sidang mampu meraih 'good impression' dari penguji. "Do your best, be the best", "Berani magang, berani sidang", "Sukses magang, sukses sidang",  lanjutnya memotivasi seluruh peserta saat akhiri laporannya.




Related

PKL 5325198097409020918

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

emo-but-icon

item