hubinsmkpgri1cibinong

Dampak Corona, PT Astra Otoparts Tbk Divisi Winteq Tangguhkan Sementara Siswa PKL SMK Plus PGRI 1 Cibinong



PT. Astra Otoparts Tbk Divisi Winteq tempat magang sejumlah siswa SMK Plus PGRI 1 Cibinong  memutuskan menghentikan atau menangguhkan untuk sementara, seluruh kegiatan praktik kerja lapangan (PKL) mulai 16 sampai 31 Maret 2020. Langkah ini diambil sebagai dampak kian meluasnya wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia.

"Saya kira ini merupakan kebijakan tepat yang diambil Astra Otopart untuk saat ini, menunda sementara kegiatan PKL, sampai kondisi yang cukup kondusif untuk peserta PKL dan karyawan perusahan tersebut," ujar Mentor PKL dari sekolah, Sulista Marwati, S.Pd, Senin (16/3).

Saat dihubungi mentor PKL sekolah, salah seorang pembimbing PKL dari perusahaan tersebut mengungkapkan keprihatinannya atas kondisi saat ini dan berharap kebaikan untuk semuanya.

"Sampai saat ini kami merasa prihatin dan waspada untuk tetap menjaga diri. Mudah-mudahan karyawan kami semua tidak ada yang terkontaminasi Covid-19", imbuhnya.

Merujuk pada Surat Edaran pemerintah terkait upaya pencegahan Covid-19, pihak PT. Astra Otopart menerbitkan Surat Edaran terkait pelaksanaan PKL di perusahaannya.

Intinya edaran tersebut menginformasikan bahwa seluruh kegiatan PKL di PT. Astra Otoparts Tbk Divisi Winteq diliburkan untuk sementara, terhitung mulai tanggal 16-31 Maret 2020 dan akan dievaluasi kembali mengikuti perkembangan kondisi dan anjuran dari pemerintah.

Related

Hotshot 2522440799865418006
item