hubinsmkpgri1cibinong

MPLS SMK Plus PGRI 1 Cibinong Menyongsong Masa Depan Gemilang


Kepala SMK Plus PGRI 1 Cibinong,  Drs. H Ali Gozali, M.Pd,  menjadi pembina upacara sekaligus membuka kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sekolah yang lebih dikenal Sempoer, Senin (15/7).

Upacara dimulai pukul 06.30, ditandai dengan pengibaran bendera Merah Putih. Selanjutnya dilakukan penyematan tanda peserta MPLS oleh Kepala Sekolah kepada para murid kelas X yang menjadi komunitas baru di SMK Plus PGRI 1 Cibinong.



Kepala Sekolah mengatakan, pelaksanaan upacara bendera menjadi istimewa karena dilakukan pada hari pertama tahun ajaran 2019/2020. “Berkumpulnya kita hari ini adalah untuk menyatakan kesiapan dan kesungguhan kita untuk bergerak bersama mendorong kemajuan dan menyongsong masa depan gemilang untuk negeri ini,” tegasnya dalam sambutan selaku pembina upacara.

Kegiatan rutin awal tahun pelajaran ini berlangsung selama enam hari, Senin – Sabtu. Setiap harinya, diisi dengan sejumlah kegiatan seperti, tausiah, pengenalan program keahlian, program Pendidikan Sistem Ganda, pengenaln eskul  dan dilanjut dengan kegiatan inti dari MPLS sendiri, yaitu penanaman nilai-nilai pendidikan karakter agar siswa menjadi lebih baik dari aspek kesantunan, kedisiplinan dan sikap bela negara.


Kegiatan MPLS ini diakhiri dengan Camping di halaman dan lapangan futsal sekolah dengan berbagai kegiatan menarik seperti api unggun, pentas seni, dan outdoor game. Pagi harinya siswa pendatang baru itu mlakukan senam pagi , memasak untuk sarapan,  operasi semut, dan upacara penutupan.

Related

Profil 8725138509117225771
item