hubinsmkpgri1cibinong

Kurban SMK PLus PGRI 1 Cibinong Ajang Pembelajaran Kebersamaan dan Toleransi


SMK Plus PGRI 1 Cibinong  melaksanakan kegiatan Hari Raya Idul Adha 1440 H  dengan penyembelihan hewan qurban.  Kegiatan dilaksanakan di halaman sekolah, dibantu bapak ibu guru dan roqis masjid Al-Gazali yang ada di lingkungan sekolah, Senin (12/8).

Kegiatan qurban merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Jumlah qurban pada tahun ini adalah 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan Keimanan kepada Allah SWT. Kegiatan bertujuan untuk memberikan edukasi tentang Qurban kepada siswa peserta didk. Kepala sekolah, Drs. H. Ali Gozali M.Pd, menyampaikan bahwa "Kegiatan berkurban merupakan pembelajaran awal bagi siswa agar bisa berkurban pada hari raya idul adha ini".

Kegiatan diawali dengan pemotongan hewan qurban yang  penyembelihannya dilakukan langsung oleh Kepala Sekolah, disaksikan  oleh semua pesaerta didik. Siswa bertakbir, tahmid, dan tahlil menyebut Asma Allah pada setiap prosesi penyembelihan. Kegiatan berikutnya melakukan penyortiran daging secara bersama-sama. Daging yang diperolah dibagi kan kepada seluruh siswa dan warga sekitar.


"Kegiatan qurban akan kita tingkatkan dari tahun ketahun. Kegiatan ini merupakan partisipasi dari banyak pihak khususnya bagi peserta qurban. Semoga Qurbannya diterima oleh allah SWT, Semoga ditahun depan akan ada qurban-qurban yang lebih banyak dari tahun ini," ujar Ketua pelaksana kegiatan Ustd Martin, S.Ag.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan hikmat dan ditutup dengan makan bersama keluarga besar SMK Plus PGRI 1 Cibinong.



Related

Profil 8255581772910945480
item