hubinsmkpgri1cibinong

Verifikasi UKK 2020 SMK Plus PGRI 1 Cibinong



Kepala SMK Plus PGRI 1 Cibinong, Drs. H. Ali Gozali, M.Pd, menerima kunjungan tim verifikator tempat pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) dari Pengawas SMK dan perwakilan pengawas MKKS Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Carlab. S.Pd. M.Pd. dan Drs. Panji Setya Budi MM, Kamis (5/3).

Kunjungan ini bertujuan untuk memverifikasi kesiapan dan kelayakan SMK Plus PGRI 1 Cibinong dalam menyelenggarakan Ujian Praktik Kejuruan. 


Dalam sambutannya, Kepala Sekolah menyatakan terima kasih atas kunjungan verifikator dan berharap semua peralatan dan bahan yang akan digunakan dalam UKK sudah sesuai standar yang dipersyaratkan.

Sementara itu, pengawas mengharapkan agar di UKK mendatang para ketua kompetensi keahlian tidak lagi menggunakan soal-soal UKK yang diterbitkan pemerintah, melainkan dibuat sendiri oleh sekolah untuk menunjukkan kemandirian.

Sebagai laporan, Ketua Pelaksana Yayat Herdiyatna Yazid, S.Pd memaparkan poin-poin yang sudah disiapkan, diantaranya kelengkapan administrasi dan sejumlah perusahaan yang akan menjadi tim penguji, yaitu PT. Hero Supermarket, PT. Semasi, PT. Angkasa Dinamika Komputindo dan Click Five Studio.


Usai memberikan arahah, tim verifikasi mengunjungi Ruang Praktik Siswa (RPS) kompetensi keahlian Teknik Komputer Jaringan, Akuntasi Keuangan Lembaga, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Bisnis Daring Pemasaran, dan Multimedia dengan didampingi oleh Ketua kompetensi keahlian masing-masing.

Di RPS tersebut tim verifikasi diperlihatkan berbagai macam peralatan dan bahan yang akan digunakan dalam UKK, termasuk persiapan administrasi terkait rubrik dan format penilaian siswa.

Related

Profil 6677884293495589592
item