hubinsmkpgri1cibinong

Pembukaan MOPD Berlangsung Khidmat

Kepala SMK PGRI 1 Cibinong, Drs. H. Ali Gozali, M.Pd. , hari ini Sabtu (16/7/2011) membuka kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa O...

Kepala SMK PGRI 1 Cibinong, Drs. H. Ali Gozali, M.Pd., hari ini Sabtu (16/7/2011) membuka kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) tahun pelajaran 2011/2012 bagi seluruh calon siswa baru. Upacara pembukaan MOPD yang dihadiri oleh guru-guru serta staf SMK PGRI 1 Cibinong ini berlangsung cukup khidmat. Suasana khidmat dapat terlaksana karena seluruh rangkaian acara, mulai pengibar bendera, pidato bahasa Inggris dan bahasa Sunda, paduan suara sampai pembacaan doa, berlangsung dengan khusuk, tertib dan lancar.


"Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila seyogyanya menjadi nilai-nilai yang mengatur kehidupan kemasyarakatan bangsa Indonesia. Pendidikan karakter bangsa bertujuan mempersiapkan peserta didik menjadi warga sekolah yang lebih baik, yaitu warga sekolah yang memiliki kemampuan, kemauan, dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupannya sebagai warga negara.", papar kepala sekolah dalam sambutannya sebagai pembina upacara.

Di penghujung sambutannya, kepala sekolah berkenan membuka MOPD dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali. ‘’Dengan mengucap Bismillahirrahmaanirrahiim, kegiatan MOPD kami nyatakan dibuka,’’pungkasnya. Tepuk tangan seluruh peserta upacara pun bergemuruh menyambut tanda dibukanya kegiatan tersebut.

Menandai pembukaan MOPD, kepala sekolah menyematkan tanda peserta kepada dua orang perwakilan siswa baru.

Sementara itu, Ketua Panitia MOPD, Dra. Rosmala Sundayani, melaporkankan bahwa kegiatan MOPD ini akan berlangsung mulai hari Senin- Kamis, tanggal 18- 21 Juli 2011 dengan diikuti oleh sebanyak 447 siswa baru yang terdiri dari 134 Laki-laki dan 313 Perempuan dan terbagi dalam 11 gugus.

"Sebagai petugas pengibar bendera yang tergabung dalam pasukan sembilan, kami merasa bangga karena keberhasilan itu adalah buah dari kerja keras kami dalam persiapan selama dua minggu", ungkap Selvi Oktavini dan Rusmiati ketika ditanya usai upacara. Sukses untuk seluruh petugas upacara hari ini, semoga kesuksesannya dapat ditularkan kepada petugas-petugas upacara setiap hari Senin dan Sabtu.

Related

Hotshot 3333407769123759448

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

emo-but-icon

item