hubinsmkpgri1cibinong

SMK PGRI 1 Cibinong Gelar Sanlat

Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa kepada Allah SWT, SMK PGRI 1 Cibinong menggelar Pesantren Kilat (SANLAT) Ramadhan selama sa...

Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa kepada Allah SWT, SMK PGRI 1 Cibinong menggelar Pesantren Kilat (SANLAT) Ramadhan selama satu minggu ( 12-19/8) di aula sekolah.

Ruang aula yang tidak begitu besar, membuat sanlat dibagi menjadi tiga bagian. Untuk hari pertama dan kedua diikuti siswa kelas 12, hari ketiga dan keempat kelas 11 dan hari kelima dan keenam kelas 10.

Ketua Pelaksana Sanlat, Sumanta Haidier, A.Md. mengatakan, kegiatan ini tiap tahun rutin diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan pencerahan seputar akidah dan ahklak, agar siswa mengisi bulan Ramadan tidak dengan sia-sia, melainkan bermanfaat bagi dirinya sendiri.

Sumanta menambahkan, pada akhir penyelenggaraan sanlat akan diselenggarakan buka bersama namun tidak diikuti oleh siswa-siswi SMK PGRI 1 Cibinong. “Hanya guru beserta staf saja yang mendapat undangan buka bersama, karena para siswa melaksanakan sendiri-sendiri sesuai kelasnya masing-masing,” imbuhnya.

Ari Gunawan, kelas XII-AK1, salah seorang peserta mengaku sangat bermanfaat ikut pesantren kilat karena bisa menambah ilmu keagamaan. “Semula saya tidak tahu tentang hal-hal yang membatalkan puasa, setelah dengar ceramah ternyata ada hal-hal yang semula saya kira dapat membatalkan puasa ternyata tidak. Intinya, Ilmu yang didapatkan sangat bermanfaat sekali, terutama menuntun kita ke jalan yang benar dan di rido’i Allah SWT,” tuturnya. (Yahe!).

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

emo-but-icon

item