hubinsmkpgri1cibinong

Seremonial Pembukaan UKK SMK PGRI 1 Cibinong

Jum'at pagi ini (17/2) di lapangan upacara SMK PGRI 1 Cibinong digelar seremonial Pembukaan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) Tahun Pel...

Jum'at pagi ini (17/2) di lapangan upacara SMK PGRI 1 Cibinong digelar seremonial Pembukaan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) Tahun Pelajaran 2011/2012. Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB itu berjalan khidmat dan lancar. Hadir dalam acara pembukaan  yang diliput TV Megaswara ini, Manager Personalia PT. Bukaka Teknik Utama, Tbk, Drs. Sobirin AT, MM., beserta staff selaku Koordinator Assesor Eksternal dan keluarga besar SMK PGRI 1 Cibinong.

Dalam laporannya Ketua Pelaksana, Yayat Herdiyatna Yazid,  mengatakan bahwa ujian yang dilaksanakan selama 2 minggu dimulai tanggal 16 sampai dengan 29 Februari 2012 ini diikuti oleh 479 peserta. Untuk program keahlian Administrasi Perkantoran, Akuntansi dan Teknik Komputer Jaringan, penguji eksternalnya dari PT. Bukaka Teknik Utama, Tbk. Sementara untuk pemasaran dari PT. Hero Supermarket, Tbk.

Baca juga: SMK PGRI 1 Cibinong Jadi Tuan Rumah LKS Kabupaten Bogor 2011

Pada kesempatan yang sama Ketua juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan evaluasi mata pelajaran produktif itu.


Dihadapan para peserta Kepala Sekolah, Drs. H.Ali Gozali, M.Pd, mengatakan bahwa untuk memiliki legalitas formal berupa sertifikat keahlian, maka peserta dituntut memiliki keahlian dan kompetensi sesuai dengan program keahlian masing-masing.

Baca juga: SMK PGRI 1 Cibinong tampil di Pameran Pendidikan Kabupaten Bogor

“Oleh karena itu saya himbau kepada seluruh peserta yang mengikuti ujian kompetensi keahlian, hendaknya selalu bersungguh-sungguh, setiap peserta harus selalu  mempersiapkan diri dengan belajar sebaik-baiknya,” katanya. Dalam akhir sambutannya beliau berkesempatan untuk membuka Ujian Kompetensi Keahlian dengan ditandai pembacaan basmalah.


Sementara itu, Kordinator Assesor Eksternal, Drs. Sobirin AT, MM, dalam sambutannya mengharapkan peserta ujian untuk memperhatikan lima komponen yang akan dinilai kompetensinya. Komponen itu   meliputi Persiapan Kerja, Proses Kerja, Hasil Kerja, Sikap Kerja dan Waktu Penyelesaian. Dengan melaksanakan kelima komponen itu sebaik-baiknnya, maka keberhasilan akan diraih oleh peserta ujian. (Yahe!)

Related

Hotshot 5904547291478638954

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

emo-but-icon

item