hubinsmkpgri1cibinong

Fasilitas Baru Lab. Sekretaris dan Akuntansi

Mr. Tarason lagi mainin strum Laboratorium tidak hanya monopoli ilmu eksakta dan teknik akan tetapi diperlukan juga untuk mengembangkan ...

Mr. Tarason lagi mainin strum
Laboratorium tidak hanya monopoli ilmu eksakta dan teknik akan tetapi diperlukan juga untuk mengembangkan semua cabang dan bidang ilmu. Melalui laboratorium kita dapat meningkatkan mutu dan relevansi pendidikan dalam mewujudkan kemampuan setiap siswa. Laboratorium merupakan tiang utama bagi mata pelajaran ketrampilan, maka sukses studi ketrampilan mutlak adanya laboratorium. Belajar mata pelajaran ketrampilan tanpa praktik ibarat belajar berenang di bak mandi. Secara ideal apabila kita ingin meningkatkan profesionalisme, kualitas serta relevansi output dengan kebutuhan dunia kerja maka sangat perlu ditunjang oleh laboratorium.

Dalam usaha meningkatkan mutu pendidikan, ketrampilan dan kreativitas siswa, SMK PGRI 1 Cibinong mulai tahun pelajaran 2012-2013 sudah dapat mengoperasionalkan dua laboratorium, yaitu laboratorium Administrasi Perkantoran dan Laboratorium Akuntansi. Melalui Laboratorium itu diharapkan siswa kedua program keahlian dapat memperoleh pengetahuan dan pengalaman tentang sistem akuntansi MYOB, mesin-mesin dan peralatan-peralatan kantor, mengklasifikasikan, menggunakan dan merawatnya dengan tepat dan benar. Selain itu diharapkan juga dapat memperoleh pengetahuan dan ketrampilan bidang kesekretarisan dan keuangan.

Saat ini kedua laboratorium itu masih dalam proses penyetingan, seperti terlihat dalam gambar di atas Mr. Tarason, seorang maintenance bidang elektrik, sedang mempersiapkan jaringan listrik agar laboratorium itu bisa segera dimanfaatkan. Saat ditemui di ruang kerjanya, Mr. Tarason mengharapkan, "Semoga dengan adanya fasilitas baru ini siswa-siswi SMK PGRI 1 Cibinong dapat meningkatkan mutu profesionalisme bidang pekerjaan atau profesi sehingga tidak canggung dalam menghadapi dunia kerja nantinya." (Yahe!)

Related

Profil 8077703025938952794

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

emo-but-icon

item