hubinsmkpgri1cibinong

SMK Plus PGRI 1 Cibinong Mulai PAS Hari Ini



Mulai hari ini, Senin 27 Nopember 2017 sampai 7 hari ke depan peserta didik SMK Plus PGRI 1 Cibinong melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS). Pelaksanaannya diatur sedemikian rupa, terorganisir dengan baik melalui panitia ujian yang telah ditentukan agar tercipta suasana yang kondusif.

Baca juga: Happening Dance Competition at SMK Plus PGRI 1 Cibinong

Dengan menempati 31 ruang untuk menampung peserta sebanyak 1122, setiap hari peserta menghadapi tiga mata pelajaran dengan alokasi waktu berdurasi 90 menit untuk setiap mata pelajaran yang diujikan.  Dimulai pada jam 07.30 dan berakhir pada pukul 12.15, dengan waktu istirahat 15 menit.

Jauh hari sebelumnya, melalui wali kelasnya masing-masing, seluruh peserta dimotivasi untuk bersungguh-sungguh dan jujur ketika ujian berlangsung karena pengawas PAS akan menindak tegas siapapun yang berlaku curang dalam ujiannya. Kecurangan hanya akan menghinakan pelakunya, sebagai mana pepatah Arab mengatakan,
Bi-l-Imtihan yukramul mar’u au yuhanu,
Dengan ujian seseorang bisa menjadi mulia atau sebaliknya hina
Apakah dengan PAS seorang peserta didik akan menjadi baik atau tercela? Menjadi baik tentu bila ia tenang dan tidak gegabah saat melaksanakan ujian.Sebelumnya, ia sudah mempersiapakan diri dengan baik sehingga mampu menjawab soal-soal ujian dengan lancar.

Baca juga: SMK Plus PGRI 1 Cibinong Gelar Upacara Hari Guru dan HUT PGRI ke 72

Sebaliknya, menjadi buruk dan tercela bila ia gugup dan tidak siap saat melaksanakan PAS karena sebelumnya tidak belajar dengan baik, sehingga berujung melakukan hal buruk seperti mencontek.
Kebaikan hanya menghasilkan kebaikan, sebaliknya keburukan akan menghasilkan keburukan.
Selamat Melaksanakan Penilaian Akhir Semester 
Semoga diberi kemudahan dan hasil yang memuaskan

Related

Hotshot 4645313771840303767

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

emo-but-icon

item