hubinsmkpgri1cibinong

Spontanitas Ribuan Siswa SMK Plus PGRI 1 Cibinong Lantunkan Terima Kasih Guru

Dimotori sejumlah peserta didik yang keseharianya tergolong paling disoroti dari sisi sikap membuat aksi kejutan yang membanggakan pada p...


Dimotori sejumlah peserta didik yang keseharianya tergolong paling disoroti dari sisi sikap membuat aksi kejutan yang membanggakan pada peringatan Hari Guru di SMK Plus PGRI 1 Cibinong. Aksi 'tahu bulat' pagi ini berlangsung multi rasa, ada haru, khidmat dan semarak.  Hal ini tidak lain karena lagu yang dilantunkan, khusus untuk para guru. Lantunan syairnya mampu membuat sejumlah guru dan peserta didik, yang berada di lapangan utama meneteskan air mata, Selasa (26/11).

Secara spontan, ribuan peserta didik  SMK Plus PGRI 1 Cibinong mengeluarkan suaranya, melantunkan lagu terima kasih guru. Suasana semakin semarak saat beberapa siswa  menyalakan Smoke Bomb dan Flare.

“Terima kasihku ku ucapkan, pada guruku yang tulus, ilmu yang berguna, slalu di limpahkan, untuk bekalku nanti. Setiap hariku di bimbingnya, agar tumbuhlah bakatku, kan ku ingat slalu nasihat guruku trima kasihku guruku”.

Tidak hanya guru, bahkan para penggagas aksi ini yang dikomandani Dzaki Al-Fatih, Agil Rimba, Bagas Aryo, Adi Permana serta siswa lainnya  juga tak mampu menahan harunya, tak ayal hal ini pun turut membuat kondisi menjadi lebih khidmat.  Terlebih saat Bagas Aryo (XII-TKJ1) membacakan puisi spesial untuk para guru.


"Tanpa gemuruh suara senjata, Tanpa suara jerit pengorbanan, Tanpa tubuh yang berlumuran darah, Kau adalah pahlawan ku, Tidak pandang seribu, Tidak melihat seratus, Tidak perduli sepuluh, Bahkan sendiripun kau siap membawa kami ke jalan yang baik, Mengatasnamakan peduli dalam setiap teguran, Tegas kalimatmu membuat kami sadar akan kesalahan, Mengatasnamakan sayang di setiap tamparan, Suci tanganmu merangkul ku kejalan kebenaran, Guruku pahlawanku, Kau pahlawan yang melahirkan banyak pahlawan."

Sementara itu Kepala Sekolah, Drs. H. Ali Gozali, M.Pd. mengapresiasi, aksi yang dilaksanakan oleh peserta didik Sempoer, memberikan penghargaan kepada Bapak Ibu guru, di hari yang spesial yakni hari guru, walaupun tanggalnya sudah terlewat sehari.

"Kami bangga dengan apa yang anak-anak lakukan hari ini, memberikan penghargaan dan merayakan hari guru. Semoga kedepan, anak-anak menjadi orang yang sukses dan berguna bagi agama, nusa, dan bangsa”, tandasnya.




Related

Redaksi 948921265614910797

Post a Comment Default Comments Disqus Comments

emo-but-icon

item