hubinsmkpgri1cibinong

Seminar Karir, Kolaborasi SMK Plus PGRI 1 Cibinong Dengan PT. Micro Madani Institute


Seiring dengan berkembangnya arus informasi, iklim ketenagakerjaan menjadi semakin dinamis. Dengan kondisi yang terus-menerus berubah, bergerak secara aktif ini, tentunya mengharuskan tenaga kerja Indonesia lebih meningkatkan kualitas dirinya agar siap bersaing dengan tenaga kerja dari luar.

Menyadari situasi dan kondisi tersebut, Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Plus PGRI 1 Cibinong bekerja sama dengan PT. Micro Madani Institute yang berafiliasi dengan PT. PNM (Persero) menyelenggarakan Seminar Karir untuk peserta didik kelas 12 semua kompetensi keahlian, Akuntansi Keuangan Lembaga (AKL), Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP), Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Multimedia (MM).


Bertempat di Aula SMK Plus PGRI 1 Cibinong, seminar yang mengusung tema  “Peningkatan Kompetensi Peserta Didik Dalam Memasuki Dunia Kerja”  ini dilaksanakan selama dua hari, 22-23 Januari 2020 dengan pembicara Wiwin Rizky Octafiato, S.Psi.  dari  PT. Micro Madani Institute.

Nampak semua peserta seminar begitu antusias mengikuti kegiatan ini, terlebih saat coffee break, seluruh peserta mendapatkan kopi gratis dari PT. Wings Food dengan produk Neo Coffee Mocacino-nya.

Kepala SMK Plus PGRI 1 Cibinong, Drs. H. Ali Gozali, M.Pd. dalam sambutannya saat membuka acara seminar tersebut, mengharapkan  para siswa yang sebentar lagi akan menyelesaikan pendidikannya dapat mengambil banyak ilmu dari seminar ini guna persiapan mencari pekerjaan.  Beliau juga mengatakan bahwa para siswa sangat beruntung karena pembicara yang memberikan materi seputar karir adalah yang telah berpengalaman dibidangnya.


Wiwin Rizky Octafiato, S.Psi.  memaparkan hal-hal yang harus dipersiapkan untuk sukses meniti karir di masa depan, seperti cara membuat CV yang baik, tips menghadapi interview dan strategi mengikuti psikotes. Juga dijelaskan cara bersikap (attitude) yang profesional saat akan berkarir di dunia kerja.

Salah satu siswa Kelas 12 OTKP-1, Upik Oktaviana Anwar, berterima kasih kepada  BKK SMK Plus PGRI 1 Cibinong yang melaksanakan acara tersebut karena materi yang disampaikan oleh pembicara sangat bermanfaat bagi mereka yang akan berkarir.


Related

Redaksi 7063016274206457126
item