hubinsmkpgri1cibinong

Target MPLS 2021 SMK Plus PGRI 1 Cibinong, Munculkan Sense of Belonging Peserta Didik Baru

Berbagai kegiatan pada masa pandemi yang sudah memasuki tahun kedua ini dilakukan dengan sistem kekinian. Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun 2021 untuk peserta didik  baru SMK Plus PGRI 1 Cibinong inipun dilakukan dengan cara yang sama dari masa pandemi tahun pertama. MPLS yang diikuti 400 peserta ini dilakukan secara daring dan peserta mengikuti pelaksanaan dari rumah masing-masing.

Dalam pelaksanaannya, peserta MPLS melakukan semua kegiatannya dimonitor langsung oleh sekolah melalui WhatsApp Group (WAG) dan Zoom Meeting. Melalui dua media itu peserta didik mendapatkan informasi, ketentuan dan tata cara pelaksanaan MPLS. 

Dengan mengusung tema "Sikap dan Perilaku yang Berkarakter Akan Membentuk Siswa Unggul dan Berprestasi Tanpa Batas Ruang Dan Waktu", acara pertama dalam pelaksanaan MPLS hari ini, telah dimulai tepat pukul 07.30 yaitu pembukaan MPLS yang dibuka langsung Kepala SMK Plus PGRI  1 Cibinong secara daring. 

Dalam sambutannya, Kepala SMK Plus PGRI 1 Cibinong, Drs. H. Ali Gozali, M.Pd., mengharapkan walaupun dilakukan secara daring, kegiatan ini bisa berjalan optimal dan tujuan tercapai. Seperti kata pepatah tak kenal maka tak sayang, peserta  bisa mengenal sekolah dengan baik sehingga muncul sense of belonging yang berujung pada kemauan untuk menjaga nama baik sekolah barunya.

"Alhamdulillah, acara pembukaan MPLS tahun ini berlangsung dengan tertib dan lancar." tegas Ketua Pelaksana MPLS, Siti Rizki Fauziah, S.Pd. diakhir acara. Pada kesempatan yang sama, Ibu guru yang sehari-harinya bertugas sebagai Pembina OSIS itu tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Host  yang bertugas  hari ini, Safaruddin Zuhrie, S.Pd. dan Ma'mun Setiawan, S.Kom.

Well done, Guys.....


Related

Hotshot 3293761363159423007

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

emo-but-icon

item