hubinsmkpgri1cibinong

Vaksinasi Covid-19 di Lingkungan SMK Plus PGRI 1 Cibinong

SMK Plus PGRI 1 Cibinong bekerjasama dengan Puskesmas Pabuaran Indah Cibinong dan PMI Kabupaten Bogor melaksanakan vaksinasi Covid-19 menggunakan vaksin Sinovac bagi pelajar, pendidik, staf sekolah, dan sekaligus mengundang warga sekitar yang belum divaksin, Senin (20/9).

Kegiatan berlangsung selama sehari penuh ini melalui beberapa tahap yang dilakukan, mulai dari pendaftaran, screening, vaksin dan observasi 

Tersedia kuota 1000 vaksin yg diperuntukan 450 bagi pelajar, pendidik dan staf sekolah,  serta 550 bagi masyarakat sekitar. 

Dari jumlah siswa SMK Plus PGRI 1 Cibinong sebanyak 1120 orang, sebanyak 70% sudah lebih dulu divaksin  ditempat lain,  di SMKN 1 dan polres Bogor. Sehingga hanya 30% siswa saja yang hari ini mendapatkan vaksin.

Dengan dilaksanakannya vaksinasi berbasis sekolah ini diharapkan mampu membentuk herd immunity dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya di rentang usia 12-17 tahun.

Kepala SMK Plus PGRI 1 Cibinong, Drs. H. Ali Gozali, M.Pd. berharap sekolah bisa kembali aktifitas seperti biasa lagi dengan adanya pelaksanaan vaksinasi untuk seluruh siswa ini.

"Vaksinasi bagi pelajar ini dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi remaja,  sekaligus upaya agar pembelajaran tatap muka secara penuh bisa segera dilakukan", tegasnya.

Peserta vaksinasi senantiasa diingatkan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, dan selalu mencuci tangan meskipun telah divaksin.

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini berjalan dengan lancar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Related

Redaksi 8840967950965307117
item