hubinsmkpgri1cibinong

Ujian Sekolah SMK Plus PGRI 1 Cibinong Berbasis Smartphone

us2022


Untuk menilai pencapaian standar kompetensi lulusan untuk semua mata pelajaran, SMK Plus PGRI 1 Cibinong melaksanakan Ujian Sekolah (US) Tahun Pelajaran 2021/2022 bagi kelas 12 sesuai dengan Kalender Pendidikan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, 11 - 18 Mei 2022.

Setelah Ujian Nasional (UN) tidak diberlakukan sesuai Keputusan yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Mendikbud Nomor 1 Tahun 2021 tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta Pelaksanaan Ujian Sekolah dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), US menjadi salah satu faktor penting untuk melakukan penilaian terhadap pencapaian standar kompetensi lulusan (SKL). 


US menjadi kewenangan setiap satuan pendidikan untuk melaksanakannya sesuai SOP Ujian Sekolah yang telah ditentukan.


Baca juga:
Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru SMK Plus PGRI 1 Cibinong Tahun Pelajaran 2022/2023

Kegiatan ini dilakukan secara online menggunakan aplikasi Google Form berbasis smartphone, namun peserta didik tetap hadir di sekolah untuk mengerjakan soal US dengan menggunakan gawai masing-masing.

"Dalam pelaksanaan ujian, satu ruang ujian hanya diisi oleh 19/20 peserta didik, sehingga total ruangan yang digunakan adalah 12 ruangan ujian", pungkas Ketua Pelaksana US, Dra. Hj. Rosmala Sundayani, selaku Waka. Kurikulum disela-sela kesibukannya.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Di Lingkungan SMK Plus PGRI 1 Cibinong

Seluruh panitia, pengawas, maupun peserta didik wajib melaksanakan protokol kesehatan yang ketat seperti mencuci tangan sebelum masuk ruang kelas dan memakai masker selama ujian sekolah berlangsung.

Selamat menempuh Ujian Sekolah (US), semoga mendapatkan hasil yang tebaik. Amin 🤲

Related

Redaksi 3192548877331865525
item