hubinsmkpgri1cibinong

SMK Plus PGRI 1 Cibinong Berangkatkan 17 Peserta PKL Ke PT. Matahari Department Store CCM

SMK Plus PGRI 1 Cibinong  Berangkatkan 17 Peserta PKL Ke PT. Matahari Department Store CCM

SMK Plus PGRI 1 Cibinong hari ini mengirimkan sebanyak 17 peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) ke PT. Matahari Department Store Tbk, Cibinong City Mall, dibawah bimbingan Dra. Diah Ratnawati, Selvya Dian Eka Putri, S.Pd., dan Teungku Said M. Khalid, S.Pd. (7/12/2023).

Kedatangan Peserta PKL dari program keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) ini disambut langsung oleh Fathia Maudy, S.Ak, Supervisor Human Resource and General Affair. Selanjutnya, selama kegiatan peserta di dampingi Yudha selaku pembimbing dari perusahaan.

Baca juga: Kunjungan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor Ke SMK Plus PGRI 1 Cibinong

Saat proses induksi, Fathia mengatakan bahwa PT. Matahari Department Store memberikan kesempatan bagi peserta didik, selama PKL, untuk mengasah keterampilan dan kompetensi yang telah mereka pelajari di sekolah.

"Peserta PKL akan belajar tentang berbagai keterampilan praktis, seperti berkomunikasi dengan pelanggan, melayani pelanggan, dan menggunakan alat-alat operasional.", tegasnya.

Baca juga: Yuk, Cari Tahu Seputar PSG (Pendidikan Sistem Ganda)

PT. Matahari Department Store merupakan salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia yang bergerak di bidang penjualan barang-barang kebutuhan sehari-hari, seperti pakaian, sepatu, tas, aksesoris, dan lain-lain. Perusahaan ini memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia, sehingga memberikan kesempatan yang besar bagi peserta didik untuk melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Semoga kegiatan PKL ini dapat membantu peserta didik untuk memiliki wawasan karier, beradaptasi dalam lingkungan kerja, serta mampu mengembangkan sikap profesional sesuai bidang keahliannya.

Related

Redaksi 4813107911840153024

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

emo-but-icon

item