hubinsmkpgri1cibinong

Kunjungan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor Ke SMK Plus PGRI 1 Cibinong

Kunjungan Kerja Disnaker Kab. Bogor Ke SMK Plus PGRI 1 Cibinong

SMK Plus PGRI 1 Cibinong menerima kunjungan kerja dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor yang diwakili oleh Pengantar Kerja Ahli Muda, Rina, S.Sos, beserta Petugas Antar Kerja, Habib Budiman Syarif, SE, Rabu (8/11/23).

Kunjungan kerja tersebut diterima oleh Waka. Hubungan Industri, Yayat Herdiyatna Yazid, S.Pd dan Koordinator BKK dan Kemitraan, Revi Alamsyah, S.Pd., di Lobby SMK Plus PGRI 1 Cibinong.

Baca juga: Kunjungan Kerja Kepala KCD Wilayah 1 Prov. Jawa Barat Ke SMK Plus PGRI 1 Cibinong

Dalam pertemuan kunjungan kerja tersebut selain membahas pengembangan lanjutan BKK (Bursa Kerja Khusus) SMK Plus PGRI 1 Cibinong, dibahas pula undangan bagi peserta didik kelas XII SMK Plus PGRI 1 Cibinong untuk mengikuti kegiatan Penyululuhan dan Bimbingan Jabatan bagi Pencari Kerja yang akan diselenggarakan di Ole Suite Darmawan Park Sentul selama dua hari, 16-17 Nopember 2023 mendatang.

Kegiatan penyuluhan ini hanya mengundang 8 SMK negeri dan swasta sekabupaten Bogor dan SMK Plus PGRI 1 Cibinong mendapat kehormatan sebagai salah satu diantaranya. Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor ini diperuntukan bagi siswa kelas XII yang akan memasuki dunia kerja.

Baca juga: Kunjungan Kerja HRD PT. Cargloss Ke SMK Plus PGRI 1 Cibinong

"Penyuluhan ini memberikan informasi mengenai situasi dunia kerja saat ini, seperti standar kompetensi yang harus dimiliki calon pencari kerja, persyaratan jabatan, program pelatihan, pemagangan dan penempatan, peluang kesempatan kerja dan potensi usaha mandiri.", tutur Rina.

Momen ini juga akan memberikan bimbingan jabatan mengenai bagaimana calon pencari kerja bisa memahami dan menggali potensi diri, seperti minat, bakat dan kemampuan, 

"Tujuan dari kegiatan ini diharapkan calon pencari kerja bisa menentukan sikap dalam memasuki dunia kerja baik di sektor formal maupun informal", pungkasnya.

Related

Profil 7119140079018196302
item