hubinsmkpgri1cibinong

Gelaran Upacara HUT PGRI ke-78 SMK Plus PGRI 1 Cibinong Haru dan Bangga Menjadi Satu

Upacara HUT PGRI ke-78 SMK Plus PGRI 1 Cibinong

SMK Plus PGRI 1 Cibinong hari ini gelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-78 yang diikuti segenap civitas akademika SMK Plus PGRI 1 Cibinong bertempat di lapangan Futsal, Senin (27/11/2023).

Pelaksanaan upacara pagi ini sedikit berbeda dari biasanya karena yang menjadi petugas upacara adalah para pendidik dan tenaga kependidikan SMK Plus PGRI 1 Cibinong .

SMK Plus PGRI 1 Cibinong

Dalam amanatnya Kepala SMK Plus PGRI 1 Cibinong, Drs. H. Ali Gozali, M.Pd. berharap agar upacara kali ini menjadi momentum untuk senantiasa mengenang jasa para pejuang tanpa jasa yang berjuang untuk mencerdaskan anak bangsa demi kemajuan Negara tercinta, Indonesia. 


Peran guru dalam sebuah kemajuan bangsa merupakan hal yang paling fundamental. Sudah sewajarnya siswa semua berterimakasih kepada para guru.

"Mengenal dunia lebih luas karena guru, menggapai cita-cita lebih mudah karena guru. Gurulah yang berjasa mengantarkan kita pada semua impian itu. Tenaga ahli (expert) mentereng yang ada seperti ahli komputer, ahli akuntansi , ahli e-commerce, ahli manajemen kantor dan ahli multimedia semua itu bermula dari bangku sekolah yang dididik oleh seorang Guru.", tandasnya.


"Saya terharu dan bangga dengan bapak ibu pendidik dan tenaga kependidikan yang telah menjalankan tugasnya dengan baik sebagai petugas upacara kali ini. Terima kasih kami sampaikan kepada anak-anak yang telah memberikan penghargaan kepada para guru. Semoga anak-anak menjadi orang yang sukses di masa depan”, lanjutnya.

Keharuan semakin terasa ketika duet guru, Faris Setiansyah, S.Pd. dan Rahayu Sumarlin,S.Psi dengan syahdunya melantukan lagu "Saat Kau Telah Mengerti" yang beberapa liriknya dirubah untuk menyadarkan siswa bahwa setegas-tegasnya guru mengajar tidak lain bertujuan untuk kebaikan karakter anak didiknya.

Usai upacara, gemuruh ribuan peserta didik SMK Plus PGRI 1 Cibinong melantunkan lagu terima kasih guru sebagai ungkapan penghargaan mereka kepada guru yang telah mendidik dan membimbing mereka.
“Terima kasihku ku ucapkan, pada guruku yang tulus, ilmu yang berguna, slalu dilimpahkan, untuk bekalku nanti. Setiap hariku di bimbingnya, agar tumbuhlah bakatku, kan ku ingat slalu nasihat guruku trima kasihku guruku”.
Untaian lagu itu mengiringi prosesi penyerahan sejumlah tumpeng dari siswa kepada kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan ketua program.

Selanjutnya sebagai ungkapan rasa terima kasih dan hormat, para siswa secara bergiliran memberikan bingkisan bunga kepada  kepala sekolah dan guru-guru kesayangannya dengan tertib. Uniknya, hampir semua guru mendapatkan bunga dari siswa.



Suasana semakin semarak saat beberapa siswa menyalakan smoke bomb dan flare usai prosesi pelepasan burung merpati sebagai simbol untuk terus terbang berinovasi, terbang melaju berprestasi, melaju tumbuh untuk Indonesia tangguh, bergeliat untuk menuju sekolah bermartabat, untuk menuju SMK Plus PGRI 1 Cibinong hebat.



Related

Profil 5818476073055119712

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

emo-but-icon

item