hubinsmkpgri1cibinong

Laura Mengharumkan SMK PGRI 1 Cibinong Dengan Taekwondo

SMK PGRI 1 Cibinong tiada hentinya menoreh prestasi baik di tingkat Kabupaten, Provinsi ataupun Nasional, kali ini giliran atlet Taekwo...


SMK PGRI 1 Cibinong tiada hentinya menoreh prestasi baik di tingkat Kabupaten, Provinsi ataupun Nasional, kali ini giliran atlet Taekwondo, Laura Christina Patty memenangkan Juara I Taekwondo kelas Heavy Junior Putri di ajang Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Bogor (POPKAB III). Kejuaraan yang meliputi 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor ini, diselenggarakan pada 14 hingga 18 April 2011 lalu.

Baca juga: Selamat, Tim Futsal Putri SMK Plus PGRI 1 Cibinong Raih Juara II Turnamen Specs Futsalogy

Siswi kelas XI-AP3 SMK PGRI 1 Cibinong ini telah menekuni bela diri Taekwondo selama empat tahun. Alasannya memilih olah raga ini karena terlihat keren. Awalnya, orang tua Laura  tidak menyetujui jika ia belajar bela diri Taekwodo karena merupakan olah raga keras. Namun setelah ia memberikan alasan positif, Laura akhirnya diperbolehkan. “Sekarang orang tua aku sangat mendukung, apalagi setelah aku berhasil mendapat juara Taekwondo se-Jabodetabek. Aku akan berusaha maksimal untuk sampai ke tingkat Nasional,” ungkapnya.


Berbagai prestasi satu per satu diraih dara manis kelahiran Bekasi, 16 tahun  silam ini. Tidak tanggung-tanggung, prestasinya tidak hanya pada skala kabupaten dan provinsi, tapi menjalar hingga tingkat nasional.
  • Juara III kelas Heavy Pra-Junior Putri kejuaraan  Taekwondo se-Kabupaten Bogor (2007)
  • Juara I kelas Heavy Pra-Junior Putri kejuaraan  Taekwondo tingkat pelajar se-Jabotabek (2008)
  • Juara I kelas Light Heavy Junior Putri kejuaraan Taekwondo se-Jabotabek (2009)
  • Juara I kelas Heavy Junior Putri kejuaraan Taekwondo UKDW Jogjakarta Open (2010)
  • Juara I kelas Heavy Junior Putri kejuaraan Taekwondo Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Bogor (POPKAB III)  (2011)
  • Juara I kelas Middle Senior Putri kejuaraan Taekwondo PNJ Cup 2011 se-DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten (2011)
Segudang prestasi gemilang yang diraihnya tidak didapatkan begitu saja, namun diperlukan perjuangan dan keseriusan untuk terus berlatih secara rutin.

Laura mengaku cukup senang dan bangga bisa membuat orang-orang yang mendukungnya dapat ikut diliputi rasa bangga atas perjuangan yang telah dilakukannya.

Keluarga Besar SMK PGRI 1 Cibinong mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih, mudah-mudahan prestasi Laura semakin gemilang di masa mendatang. Amiin.

Related

Prestasi 3484725250769642835

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

  1. teruslah berkarya dan berprestasi selagi muda...bravo...

    BalasHapus

emo-but-icon

item