hubinsmkpgri1cibinong

Astra Otopart dan BKM Bekali Calon Peserta PKL


Bertempat di Aula SMK PGRI 1 Cibinong, PT. Astra Otopart dan PT. Bhineka Karya Manunggal (BKM) memberikan pembekalan bagi calon peserta prakerin SMK PGRI 1 Cibinong Tahun Pelajaran 2013-2014.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini diselenggarakan dalam dua session ini, pertama Kamis, 26 September 2013 untuk program keahlian Administrasi Perkantoran dan Akuntansi dan  kedua Sabtu, 28 September 2013 untuk program keahlian Penjualan dan Teknik Komputer dan Jaringan.

Baca juga: Pedoman Laporan PKL Terbaru

Kepala SMK PGRI 1 Cibinong,  Drs. H. Ali Gozali. M.Pd, berkesempatan membuka langsung kegiatan yang  diikuti sebanyak 444 siswa kelas XI ini. Dalam sambutannya kepala sekolah mengingatkan agar peserta prakerin dapat memamfaatkan kesempatan secara maksimal, dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan. “Ikuti petunjuk  pembimbing jika ada sesuatu jangan segan bertanya atau bekomunikasi,”tandasnya.

Ketua Pelaksana Pembekalan, Nirat, A,Md., dihadapan peserta dan tamu undangan dari Disnakertrans Kabupaten Bogor, Drs. Asep S. Kusumah, dan Ketua Komite Sekolah, Yadi Supriadi, dalam laporannya menyampaikan tujuan pembekalan. "Dengan dilaksanakannya pembekalan ini, diharapkan siswa akan memiliki wawasan seputar fungsi dan tujuan prakerin serta memiliki kepercayaan diri dalam melaksanakan praktik di lapangan", ungkapnya.

PT. Astra Otopart (Divisi Adiwira Plastik) yang diwakili Staf HRD, Husnul Chotimah yang didampingi asistennya Mutia Manarisa,   menyampaikan materi pembekalan tentang tata tertib/aturan yang berlaku di Dunia Kerja. "Jaga nama baik sekolah, karena anak- anak berangkat prakerin bukan hanya membawa diri sendiri tapi membawa nama baik sekolah,” himbaunya.

Baca juga: SMK Plus PGRI 1 Cibinong Gelar Sidang Laporan PKL 2017

Sementara itu, Zaenal Mutakkin, SE, mewakili PT. BKM mengatakan magang merupakan momen berharga untuk  meningkatkan keakhlian, sehingga setelah lulus memiliki kualitas siap pakai.  "Siswa prakerin diharapkan terus meningkatkan Ilmu pengetahuan, jangan hanya puas belajar sampai tingkat SMK, tetapi ke jenjang yang lebih tinggi", tegasnya.

Selain tata tertib, pada kesempatan yang sama disampaikan pula cara pengisian Jurnal oleh Kelompok Kerja Pakerin.

Related

PKL 6669183994017200136

Post a Comment Default Comments Disqus Comments

emo-but-icon

item