hubinsmkpgri1cibinong

Jurnal PKL Siap Edar

Jurnal Kegiatan Siswa PKL Tahun Pelajaran 2013/2014 sudah terbit  pekan ini, segera akan diberikan kepada siswa-siswi yang akan melaksan...

Jurnal Kegiatan Siswa PKL Tahun Pelajaran 2013/2014 sudah terbit  pekan ini, segera akan diberikan kepada siswa-siswi yang akan melaksanakan magang di sejumlah Dunia Industri/Usaha. Untuk yang berkepentingan, silahkan mengambilnya di Ruang PSG/Hubin.

Baca juga: PKL (Magang) Cari Uang Atau Ilmu

Pelaksanaan Praktek Kerja Industri (Prakerin) sebagai perwujudan kebijaksanaan dan “link and match” dalam prosesnya dilaksanakan pada dua tempat yaitu di sekolah dan di dunia usaha. Upaya ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan mutu tamatan sekolah menengah kejuruan (SMK) dalam mencapai tujuan relevansi pendidikan dengan tuntutan kebutuhan tenaga kerja.


Harapan utama dari kegiatan penyelenggraan praktek kerja industri ini selain siswa mendapatkan keahlian profesional dan meningkatkan kemampuan sesuai dengan tuntutan dunia usaha/industri, juga siswa akan memiliki etos kerja yang meliputi kemampuan bekerja, motivasi kerja, inisiatif, kreatifitas, hasil kerja yang berkualitas dan disiplin waktu.

Baca juga: SMK Plus PGRI 1 Cibinong Gelar Sidang Laporan PKL 2017

Untuk mendeteksi perkembangan para siswa di dunia usaha/industri diperlukan suatu perangkat yang dapat memberikan informasi tentang kualitas dan jenis kegiatan prakerin siswa. Perangkat yang dimaksud adalah Jurnal Kegiatan Siswa Praktek Kerja Industri (Prakerin). Selain jurnal ini berfungsi sebagai suatu bentuk laporan kegiatan siswa selama melaksanakan prakerin di dunia usaha/industri. juga bertujuan untuk :

  1. Mengetahui perkembangan siswa selama mengikuti praktek keahlian di dunia usaha/industri antara  lain meliputi :
  • Rencana Kegiatan
  • Kegiatan Mingguan
  • Kemampuan kerja siswa pada lini produksi
  • Penilaian dari pihak dunia usaha/industri terhadap siswa
  • Catatan-catatan penting dari siswa dan pembimbing selama siswa bekerja di dunia usaha/industri.
  • Absensi Siswa Praktek
  • Rekapitulasi Kehadiran Siswa Selama Praktek
  1. Menjadi suatu bukti atas kegiatan praktek keahlian yang dilakukan siswa di dunia usaha/industri dan sebagai dasar pembuatan dari sertifikat yang dimiliki oleh siswa.

Related

PKL 8900657346421226156

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

  1. untuk penyusunan Laporan Prakerin langkah-langkahnya blm di upload ya pak ?

    mohon untuk sesegera mungkin ya pak. terima kasih

    DENY ADITYA - XI AK 1.

    BalasHapus

emo-but-icon

item