hubinsmkpgri1cibinong

SMK Plus PGRI 1 Cibinong Gelar PTS dan PAT Berbarengan


SMK Plus PGRI 1 Cibinong kali ini gelar dua kegiatan ujian secara bersamaan. Penilaian Tengah Semester (PTS) bagi kelas 10 dan 11, serta Penilaian Akhir Tahun (PAT) khusus kelas 12. Dengan dinahkodai Waka. Bidang Kurikulum, kedua kegiatan ujian ini akan berlangsung selama satu minggu dan dimulai hari ini, Senin (6/3/2023).

Sesuai agenda kalender pendidikan tahun ajaran 2022/2023, baik PTS maupun PAT dilaksanakan berbarengan mulai tanggal 6 Maret 2023 hingga 11 Maret 2023. Secara serentak diikuti seluruh peserta didik sebanyak 1330 peserta.

Baca juga: Hasil Verifikasi TUK, SMK Plus PGRI 1 Cibinong Sangat Layak Selenggarakan UKK Mandiri

Tujuan pelaksanaan PTS dan PAT ini adalah untuk menilai kinerja dan belajar peserta dididk selama setengah semester serta untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik kelas 12 pada akhir semester genap.

Waka. Bidang Kurikulum yang sekaligus Ketua Pelaksana, Dra. Hj. Rosmala Sundayani menjelaskan bahwa sistem pelaksanaan ujian tetap berbasis online, namun dilaksanakan secara tatap muka di sekolah.


"Penggunaan sistem online sendiri sudah beberapa kali digunakan di SMK Plus PGRI 1 Cibinong dengan aplikasi Google Form. Setiap hari terdapat 3 mata pelajaran yang diujikan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik di ruang kelas masing-masing dan diawasi oleh satu guru sebagai pengawas", ujarnya.

Baca juga: Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru SMK Plus PGRI 1 Cibinong Tahun Pelajaran 2022/2023

Pada hari pertama, terdapat beberapa peserta yang membutuhkan bantuan teknis dan langsung ditangani oleh pengawas ruang. Apabila terdapat kesulitan peserta yang tidak dapat diatasi oleh pengawas ruang, operator siap mendampingi pengawas ruang. 

Alhamdulillah, baik PTS maupun PAT pada hari pertama ini berjalan dengan tertib dan lancar tanpa kendala yang berarti.

Related

Redaksi 2278936736355312068
item