hubinsmkpgri1cibinong

PKL di PT. Azaya Telekom Indonesia : Menantang dan Mengasah Keterampilan

Peserta PKL

Praktik Kerja Lapangan (PKL) sangat bermanfaat untuk membangun jaringan, mendapatkan pengalaman, dan pada akhirnya membantu peserta didik mendapatkan pekerjaan sesuai program keahliannya.

Kami bertemu dengan peserta PKL SMK Plus PGRI 1 Cibinong, Ahza Daffa untuk mencari tahu tentang pengalaman PKL-nya di PT. Azaya Telekom Indonesia, sebuah perusahaan penyedia layanan jaringan yang menyediakan solusi telekomukasi, layanan serat optik dan solusi data Center.
Saya memperoleh pemahaman baru tentang profesionalisme dan pandangan yang lebih jelas tentang apa artinya berada di dunia profesional. 

Apa posisi kamu di perusahaan tempat PKL?

Ahza : Saya PKL di PT. Azaya Telekom Indonesia, fokus pada MAINTENANCE. Bagian perawatan ini terutama meliputi pemantauan kondisi fasilitas dan peralatan wifi, serta memastikan bahwa semuanya dalam kondisi baik dan berfungsi dengan baik.

Apa yang membantu kamu mempersiapkan kesuksesan selama PKL dan apa yang paling kamu banggakan setelah mencapainya?

Ahza : Bekerja di bagian maintenance mengharuskan saya memulai percakapan, paling tidak bertanya pada orang baru dengan percaya diri tentang segala hal yang belum saya pahami. Sebagaimana di sekolah, baik melalui pembelajaran kelas maupun pembekalan PKL sudah mempersiapkan saya untuk hal ini, mengajari saya softskill yang diperlukan untuk berkomunikasi secara efektif.


Selain itu, mapel K3 telah mengajarkan saya juga terkait defisiensi produktifitas kerja. Ini penting untuk memastikan kenyamanan pengguna fasilitas dan peralatan tersebut.

Saya bangga dengan seluruh pengalaman saya di PT. Azaya Telekom Indonesia  karena saya bisa terlibat aktif dan menjadi bagian dari proses produktivitas kerja yang profesional..

Bagaimana kamu merasa berkembang secara pribadi dan profesional selama PKL?

Ahza : Secara pribadi, saya dapat mengatakan bahwa saya menjadi lebih percaya diri selama PKL. Secara profesional, pengalaman ini juga mengajari saya cara melakukan perawatan untuk memastikan bahwa fasilitas dan peralatan dapat digunakan secara optimal untuk meningkatkan produktivitas dan kepuasan pelanggan.

Apakah kamu punya saran untuk calon peserta PKL di masa datang?

Ahza : Saran untuk calon peserta PKL adalah selalu memberikan yang terbaik, apa pun yang sedang kalian kerjakan. Ini pasti akan membuahkan hasil. Paling tidak, kalian akan menjadi bagian dari teamwork yang punya nilai dan terpercaya.

Related

PKL 1759839195216971778

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

emo-but-icon

item