hubinsmkpgri1cibinong

Workshop Penyusunan Administrasi Guru, Kerjasama Prodi Akuntansi FPEB UPI Dengan SMK Plus PGRI 1 Cibinong

Universitas Pendidikan Indonesia

Bertempat di Aula SMK Plus PGRI 1 Cibinong Kabupaten Bogor hari ini (14/12) diselenggarakan "Workshop Penyusunan RPP dan Metode Pembelajaran". Kegiatan ini merupakan program kerjasama antara Prodi Akuntansi Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dengan SMK Plus PGRI 1 Cibinong.

Tujuan dari program ini selain sebagai bagian dari Tri Dhama Perguruan Tinggi juga meningkatan kemampuan guru dalam penyusunan RPP dan metode pembelajaran.


Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Di Lingkungan SMK Plus PGRI 1 Cibinong


Narasumber yang terlibat merupakan para ahli dan dosen di lingkungan Prodi Akuntansi FPEB UPI. Dr. Imas Purnamasari., S.Pd., M.Si menyampaikan tentang penyusunan RPP dan Dr. Heni Mulyani, S.Pd.,M.Pd. menyampaikan tentang Metode Pembelajaran.


SMK Plus PGRI 1 Cibinong

Seperti biasa kegiatan kali ini didahului dengan pembukaan secara resmi yang diisi dengan sambutan yang disampaikan Kepala SMK Plus PGRI 1 Cibinong, Drs. H. Ali Gozali, M.Pd. Dalam sambutannya, kepala sekolah berpesan agar para guru senantiasa meningkatkan kapasitasnya dalam melayani para siswa. Hal ini didasarkan pada tugas guru selain sebagai abdi negara tetapi juga abdi masyarakat.


SMK Plus PGRI 1 Cibinong

Sementara itu Ketua Program Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Tuti Sugiarti, S.Pd, selaku pendamping peserta workshop disela-sela kesibukannya menyampaikan sejumlah harapan.

Baca juga: Seminar Karir, Kolaborasi SMK Plus PGRI 1 Cibinong Dengan PT. Micro Madani Institute


"Untuk meningkatkan kompetensi para guru, SMK Plus PGRI 1 Cibinong kedepannya diharapkan lebih meningkatkan kerjasama tidak hanya dengan UPI melainkan dengan universitas lain. Bahkan bukan hanya dalam bentuk workshop saja melainkan bentuk lain yang diperluas.", pungkasnya.

SMK Plus PGRI 1 Cibinong

Related

Redaksi 2854852277597039364
item