hubinsmkpgri1cibinong

Peserta Didik SMK Plus PGRI 1 Cibinong Berhasil Masuk Final Accounting Competition


SMK Plus PGRI 1 Cibinong tetap semangat meningkatkan prestasi peserta didik. Info teranyar, tiga peserta didik  kelas 12 Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), Zahra (12 AKL3), Devincia (12 AKL2) dan Reva (12 AKL3) pelan tapi pasti berhasil masuk babak final di ajang Accounting Competition LP3I Depok. Sabtu (11/3/2023).

Ajang LDS Competition 2023 ini diselenggarakan oleh LP3I Depok School dengan tiga sub lomba yakni Accounting Competition, Business Plan Competition dan Singing Competition.

Kegiatan ini dilaksanakan melalui babak penyisihan meliputi pengerjaan soal CBT. Berlanjut ke babak semifinal dengan dua sub perlombaan yakni entry and report dan pace and proper. Pada babak final, ada sub perlombaan case and solve dan hint and win untuk penentuan pemenang.

Ketua Program Keahlian AKL, Tuti Sugiarti, SPd menjelaskan bahwa pada kompetisi ini,  SMK Plus PGRI 1 Cibinong menerjunkan tiga peserta didik putri.

"Meski belum final dewan guru sangat suportif dan bangga atas pencapaian berhasil masuk babak final. Semoga berujung sebagai pemenang." ujarnya.


Dengan mengikuti kompetisi, peserta didik akan mampu mengembangkan potensi yang dimiliki dan memperoleh banyak pengalaman.

"Melalui ajang kompetisi, peserta didik tidak hanya mendapat pengetahuan secara akademik, namun juga secara non akademik dalam pengambilan keputusan dengan cepat saat sedang berlomba," lanjutnya.

Baca juga: Hasil Verifikasi TUK, SMK Plus PGRI 1 Cibinong Sangat Layak Selenggarakan UKK Mandiri

Sementara itu, Devincia mengaku sangat bersyukur terhadap pencapaian sementara ini.

"Meski kami mengakui sempat pesimis melihat  pesaing lomba lain, namun kami tetap gigih untuk meraih prestasi yang terbaik. Bantu doakan kami agar bisa lolos menjadi juara," pungkasnya.

Related

Redaksi 3881019859941136931
item