hubinsmkpgri1cibinong

Civitas Akademika SMK Plus PGRI 1 Cibinong Ikuti Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 Gelaran Pemda Kabupaten Bogor

Civitas Akademika SMK Plus PGRI 1 Cibinong




Civitas akademika SMK Plus PGRI 1 Cibinong, hari ini mengikuti upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-78 yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, dengan tema “Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar", Sabtu (25/11/2023).

Dalam upacara bertempat di lapangan Tegar Beriman ini, Bupati Bogor, H. Iwan Setiawan, S.E, selaku inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim.

Baca juga: 5 Siswa SMK Plus PGRI 1 Cibinong Ikuti Penyuluhan Dan Bimbingan Jabatan Angkatan 1 Tahun 2023 Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Bupati Bogor, Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim merasa yakin dan optimis semua pendidik di seluruh Indonesia, sebagai nahkoda, tidak akan membalikkan lagi arah kapal Merdeka Belajar, melainkan masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar.
















"Peringatan Hari Guru Nasional tahun ini adalah penanda kesatuan tekad kita untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia. Oleh karena itu, mari kita rayakan hari ini dengan semangat untuk terus melaju ke depan, dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan Merdeka Belajar." ucapnya sebagaimana dibacakan Iwan.

Baca juga: Kunjungan Kerja Kepala KCD Wilayah 1 Prov. Jawa Barat Ke SMK Plus PGRI 1 Cibinong

Dalam upacara itu, SMK Plus PGRI 1 Cibinong mengirimkan perwakilan peserta upacara peserta didik kelas 12 beserta dewan guru, kelompok paduan suara (swadipa), dan kelompok media liputan (sempoer media).

Dengan keikutsertaan peserta didik dalam upacara ini diharapkan menjadi momentum yang tepat bagi mereka untuk menghormati dan mengapresiasi jasa-jasa guru yang telah mendidik dan membimbing mereka, serta menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan mereka kepada guru.

Related

Profil 5075259212275105448
item