hubinsmkpgri1cibinong

Kunjungan Kerja Kepala KCD Wilayah 1 Prov. Jawa Barat Ke SMK Plus PGRI 1 Cibinong

Dr. Abur Mustikawanto, M.Ed.

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan wilayah 1, Prov. Jawa Barat, Dr. Abur Mustikawanto, M.Ed. melakukan kunjungan kerja ke SMK Plus PGRI 1 Cibinong. (20/03/2023).

Kepala KCD baru, lulusan Curtin University of Technology Australia ini dalam lawatannya didampingi Kepala SMK Plus PGRI 1 Cibinong, Drs. H. Ali Gozali, M.Pd. menyempatkan diri melihat bangunan sekolah, mulai dari ruang kelas, Lab. Komputer, Ruang Tata Usaha dan ruang PSG.

Baca juga: Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru SMK Plus PGRI 1 Cibinong Tahun Pelajaran 2023/2024

Di ruang PSG, pria sederhana kelahiran Madiun 15 November 1966 ini mengungkapkan kekagumannya,  yang diucapkannya dalam bahasa Inggris secara fasih. Beliau kagum melihat banyak perubahan yang terjadi di SMK Plus PGRI 1 Cibinong terutama adanya penambahan gedung baru.

"When I check in to the gate, this is surprise for me, totally different and change", ungkapnya.

Pejabat yang punya hobi unik, ngedrone dan ngoprek barang elektronik ini juga berharap agar SMK Plus PGRI 1 Cibinong lebih meningkatkan kemampuan setiap peserta didik dalam berkomunikasi bahasa Inggris melalui pembiasaan setiap upacara bendera. 

Pembina upacara disarankan untuk sering mengulang-ulang ungkapan bahasa Inggris sehari-hari. Karena kebanyakan siswa di Indonesia merasa malu berbicara bahasa Inggris, maka pendidik seyogyanya lebih memaksa peserta didiknya untuk mengukapkan apapun dalam bahasa Inggris.

Baca juga: SMK Plus PGRI 1 Cibinong Gelar "Sempoer Gathering" di Florawisata D'Castello

"Most of students in Indonesia, they feel shy to say in English. We push them to say something in English", tegasnya.

Menjawab tantangan ini, Yayat Herdiyatna Yazid, S.Pd, selaku guru bahasa Inggris mengatakan bahwa English Day sudah diprogramkan di SMK Plus PGRI 1 Cibinong meskipun pelaksanaannya belum maksimal.

Related

Redaksi 4779082353228953527
item