hubinsmkpgri1cibinong

Hasil Verifikasi TUK, SMK Plus PGRI 1 Cibinong Sangat Layak Selenggarakan UKK Mandiri


Guna memastikan kesiapan pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK), tim verifikasi yang terdiri dari pengawas pembina dan pihak dunia industri/usaha mengunjungi langsung SMK Plus PGRI 1 Cibinong, Selasa (21/02/2023).

Tim yang bertugas atas nama Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat ini diketuai pengawas pembina, Zulfiardi, S.Pd, M.Pd., dan disambut Waka. Bidang Kurikulum, Dra. Hj. Rosmala Sundayani mewakili Kepala Sekolah yang berhalangan hadir.

Baca juga: Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru SMK Plus PGRI 1 Cibinong Tahun Pelajaran 2022/2023

Kunjungan tim verifikasi ini dalam rangka memeriksa dan menilai kelayakan kondisi TUK SMK Plus PGRI 1 Cibinong yang berencana melaksanakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) dengan skema Mandiri.

"Kunjungan kami untuk menilai secara langsung apakah sekolah ini sudah layak atau tidak menjadi TUK mandiri," ungkap Zulfiardi.


Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana UKK 2023, Yayat Herdiyatna Yazid, S.Pd, mengatakan bahwa UKK SMK Plus PGRI 1 Cibinong akan dilaksanakan selama 8 hari untuk lima program keahlian, dimulai tanggal 13 Maret 2023 dan berakhir tanggal 21 Maret 2023 dengan jumlah peserta sebanyak 479.

Baca juga: SMK Plus PGRI 1 Cibinong Gelar "Sempoer Gathering" di Florawisata D'Castello

Pemeriksaan kondisi TUK dilakukan pada setiap kompetensi keahlian. Mulai dari instrumen soal, pedoman penilaian, kelayakan ruangan, alat dan bahan penunjang UKK, kelengkapan dokumen administrasi, penguji eksternal dan internal, serta persyaratan pendukung lain yang memenuhi standar TUK.


Dengan lima kompetensi keahlian yang dimiliki, kompetensi Multimedia (MM) menggandeng mitra industri Click Five Studio, Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) menggandeng PT. Andalan Dinamika Informatika, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) dan Akuntasi Keuangan Lembaga (AKL) menggandeng PT. Semasi, dan Bisnis Daring dan Pemasaran menggandeng PT. Matahari Department Store, Tbk.

Hasil akhir kegiatan pemeriksaan dan penilaian ini, tim verifikasi menyatakan bahwa SMK Plus PGRI 1 Cibinong sangat layak melaksanakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Tahun Pelajaran 2022/2023.

Usai verifikasi TUK, agenda berlanjut dengan koordinasi antara penguji eksternal dan penguji internal untuk menselaraskan persepsi berkaitan dengan instrumen soal dan pedoman penilaian.

Related

Redaksi 5987422431313948800
item